Senin, 17 Maret 2014

Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga


Tahun ke-4 diperjalanan abad ke-21 merupakan era dimana dunia kian menyatu, seperti halnya aku dan keluarga besar PMI Jawa Tengah yang semakin kompak. Sejak bergabung menjadi anggota KSR (korps suka relawan) PMI (Palang Merah Indonesia) tahun 2011 lalu, aku semakin mengerti arti kesetiaan. Mereka, teman-teman seperjuangan di medan bencana selalu mengajarkanku bagaimana cara untuk selalu berjuang demi orang yang membutuhkan dan memberi manfaat. Tidak hanya waktu, tenaga, pikiran dan materi yang mereka sisihkan tapi tak jarang harus membahayakan nyawa dalam melaksanakan tugas. Semua dilaksanakan secara ikhlas dan kesetiaan yang tak tergoyahkan meskipun  bahaya depan mata.


Pernah, suatu ketika kami sedang duduk  dimarkas PMI, tempat kebanggaan dan seperti rumah kedua bagi kami. Mas Pur, seorang teman sekaligus inspirasiku, bagiku membagi cerita tentang pengalamannya turun langsung di bencana meletusnya gunung Merapi 26 Oktober 2010, waktu itu memang aku belum bergabung ditim yang luar biasa ini

Gemuruh suara letusan gunung merapi terdengar hingga radius puluhan kilometer, awan panas yang terkenal dengan wedus gembel menyelimuti Merapi, hujan kerikil juga terjadi disekitar lereng Merapi, evakuasi terus dilakukan tim KSR PMI yang bekerja sama dengan BNPB. Tanpa lelah, tanpa menyerah beliau bersama timnya menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan, berharap korban jiwa tak bertambah banyak. Begitu tulus, beliau bercerita bagaimana tubuhnya menjadi abu-abu tertutup debu vulkanik, berlari menggendong seorang nenek untuk diselamatkan, hanya beberapa kilometer dibelakang  mereka, wedus gembel atau awan panas seakan mengejar mereka, pepohonan terbakar. Pemandangan gelap dan mencekam.


Duka terasa jelas menyelimuti Yogyakarta kala itu, sampai Desember 2010 tercatat korban jiwa letusan merapi mencapai 277 orang. Abu vulkanik yang bertebaran, tenaga yang terkuras, pikiran yang kacau, serta juah dari keluarga tentu membuat kesehatan beliau terganggu, tapi kesetiaan untuk terus membantu sesama tak pernah luntur. Tak hanya evakuasi, relawan lain pun bergotong royong untuk memberikan bantuan seperti dapur umum pada para pengungsi, serta penangan stres pada anak-anak.


Aku benar-benar bangga menjadi bagian dari Korps Suka Relawan PMI ini. Sekarang, aku mulai aktif dan setia mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan yang di adakan PMI, tak hanya pada kejadian bencana alam saja, tapi juga kegiatan donor darah dan pelayanan kesehatan. Kesetian para senior dan teman-teman membuat hati kecilku tergerak dan selalu termotivasi untuk membantu sesama.


Memang, Korp Suka Relawan PMI tidak membutuhkan orang yang berkemampuan luar biasa, tetapi manusia yang memiliki kesetiaan tinggi, setia pada tugas, setia pada pengabdian masyarakat, setia membantu sesama, setia memikirkan kepentingan orang lain serta setia untuk selalu berkarya.


Tentu, tidak semua hari kami lewati dengan duka, sukacita dan berbagi manfaat kami rasakan seperti sebuah keluarga. Aktifitas menantang fisik dan psikis yang kami jalani tak jarang membuat kesehatan kami menurun. Seperti panas dalam, bibir pecah-pecah, sariawan, tenggorokan kering dan lain sebagainya sangat mengganggu produktifitas kami. 

Untuk itu kami, mempercayakan pada sebotol larutan cap kaki tiga agar hari kami tetap berkualitas dan produktif. LarutanCap Kaki Tiga dengan formulasi turun temurun tetap terjaga sejak tahun 1937. Seperti halnya kami Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia yang setia menolong sesama dan berkonstribusi aktif untuk Indonesia tercinta, selama 75 tahun keberadaanya dan 32 tahun larutan cap kaki tiga selalu setia meberi manfaat dan menyegarkan Indonesia

terbukti dari berbagai penghargaan yang diperoleh larutan cap kaki tiga seperti rekor MURI 2013, Socil Media Award 2013,Top Brand Award 2013, Word of Mouth Marketing Award 2013, Word of Mouth Marketing Award 2012, Larutan Cap Kaki Tiga Raih TOP BRAND 2012, Indonesia Best Brand Award 2012 selain itu, larutan Cap Kaki Tiga juga mengadakan aksi kemanusiaan seperti halnya yang kami lakukan. kepedulian itu terlihat pada acara Satu Aksi Berjuta Manfaat dan Penyuluhan Gizi & Kesehatan Anak. 
yuk lihat video dari Larutan Cap Kaki Tiga. jangan lupa juga kunjungi facebook larutan cap kaki tiga, disini nih


http://capkakitiga.com/

jangan khawatir dengan rasa yang itu-itu aja, larutan cap kaki tiga punya banyak varian rasa yang menyegarkan harimu. kami sudah buktikan, giliran kamu sekarang.

selaku pecinta larutan cap kaki tiga,aku mengucapkan selamat dan suskes atas 75 tahun memberi manfaat dan kesegaran bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar